Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar BPJS Kesehatan Gratis Terbaru 2024 Cek Disini

Daftar BPJS Kesehatan Gratis Terbaru 2024 - Diera seperti sekarang ini kesehatan merupakan nomor pertama. Karena dengan tubuh yang sehat kita bisa beraktivtas dimana dan kemanapun. Meskipun begitu kita juga perlu BPS Kesehatan sebagai jaminan atau jaga-jaga jika sakit. 

Cara Daftar BPJS Kesehatan Gratis Terbaru 2024 Cek Disini

Namun hal tersebut bukan berarti kita mempersiapkan atau ingin sakit. Tapi lebih ke jaminan kesehatan kita yang kita sendiri. Di tahun 2024 ini banyak sekali yang mencari cara daftar BPJS Kesehatan. 

Untuk itu langsung saja simak informasi cara daftar BPJS Kesehatan gratis 2024. Karena masih belum banyak yang tahu tentang hal ini. Oleh sebab itu simak informasinya di artikel ini sampai selesai. Baca juga: Cara Daftar CPNS 2024 Cek Disini.

Apa Itu BPJS Kesehatan? 

BPJS Kesehatan merupakan kepanjangan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. BPJS ini progam yang dibentuk pemerntah sebagai jaminan kesehatan yang dirancang sebagai alternatif asuransi masyarakat. Jadi tidak heran apabila BPJS sepenting itu bagi semua warga Indonesia. 

Untuk mendaftarnya pun juga tidak lama dan tidak harus datang ke kantornya. Kita bisa daftar secara online sehingga lebih praktis. Selain itu tidak ada biaya yang dikenakan ketikan melakukan pendaftaran BPJS ini. 

Jika saat ini Anda mencari informasi cara daftar BPJS Kesehatan, ini tempat yang tepat. Tentu akan bingung apabila belum tahu caranya. Jangan khawatir saya akan memberikan informasinya di artikel ini sampai selesai. Baca juga: Cara Dapat Sampel Gratis Dari Tiktok.

Cara Daftar BPJS Kesehatan Gratis Terbaru 2024 

Berikut ini caranya:
  • Silahkan download aplikasi JKN pada playstore.
  • Kemudian klik daftar.
  • Lalu pilih pendaftaran perserta baru.
  • Silahkan baca syarat dan ketentuanya dan pilih setujui.
  • Tulis NIK KTP, jika sudah nanti akan muncul anggota keluarga Anda. 
  • Isi semua informasi dan data keluarga Anda.
  • Lalu pilih fasilitas yang di inginkan seperti klinik, dokter dan pukesmas.
  • Selanjutnya tulis alamat email aktif untuk mendapatkan kode verifikasi.
  • Jika sudah berhasil menuliskan kode verifikasinya maka And aakan mendapatkan nomor virtual account melalui email.
  • Nomor virtuak acount tersebut digunakan membayar iuran BPJS setiap bulannya. 
  • Anda bisa melalukan pembayaran melalui mbaking, pos minimarket dan supermarket.
Cukup mudah dan simpel kan cara daftar BPJS Kesejahatan terbaru 2024. Selamat mencoba semoga tutorial yang saya berikan mudah dipahami. 

Demikian artikel dari kami, semoga penjelasaan diatas menambah informasi untuk Anda. Dukung terus situs kami agar berkembang dan maju sehingga bisa memberikan konten yang berguna untuk semua orang. Baca juga: Cara Melihat On Spirit Di Spotify.