Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka 20 Agustus 2024 Cek Disini Caranya

Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka 20 Agustus 2024 - BPKN atau Badan Kepegawaian Negara telah memberikan informasi bahwa pendaftaran calon kepegawai negeri sipil (CPNS) mulai dibuka 20 Agustus 2024. Pendaftaran ini tentu sangat ditunggu-tunggu para calon CPNS di seluruh Indonesia.
 
Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka 20 Agustus 2024 Cek Disini Caranya
Namun tidak banyak orang yang tahu bagimana cara mendaftar CPNS 2024 ini. Jika Anda salah satu orang yang masih bingung menggenai hal tersebut ini tempat yang tepat. Jadi simak informasinya diartikel ini sampai selesai.

Untuk itu langsung saja simak informasi terkait cara daftar CPNS 2024. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman Anda yang belum tahu tentang hal ini. Baca juga: Apa Itu Sedik Sebagai Syarat CPNS?

Pendaftaran CPNS 2024

Diketahui dari laman KemenPANRB bahwa pemerintah menyediakan 250.47 formasi CPNS. Formasi tersebut terbagi di instansi pusat 114.706 dan istansi daerah 135.701. Sedangkan pegandaan CASN 2024 akan menyusul untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)

Kebutuhan pengadaan PNS memliki jenis umum dan khusus. Pada kebutuhan khusus diperuntukan penyandang disabilitas, cumlaude, diaspora, putra atau putri papua, putra atau putri kalimantan dan putra atau putri daerah terdepan, terpencil dan tertinggal. Jadi semua orang memiliki kesempatan yang sama bisa mendaftar CPNS baik lulusan SMA, S1, S2 dan S3. 

Nah tentunya sudah penasaran kan cara daftar CPNS 2024 ini. Sebenarnya caranya cukup mudah dan simpel. Untuk lebih jelasnya lansung simak tutorialnya dibawah ini. Baca juga: Cara Mendapatkan Koin Di Webtoon.

Cara Daftar CPNS 2024

Berikut ini caranya:
  • Silahkan ketik di google alamat sscasn.bkn.go.id. 
  • Selanjutnya pilih menu buat akun.
  • Natinya akan muncul langkah pertama yaitu untuk mengecek identitas.
  • Anda akan diminta memuliskan data seperti NIK, Nomor Kartu Keluarga, Nama, Tempat & Tanggal Lahir serta no hp aktif.
  • Masukkan kode Captha dan klik lanjutkan.
  • Kemudian tampi langkah kedua dan pilih lengkapi data.
  • Anda akan diminta memasukkan alamat email, nama tanpa gelar, tempat lahir, kabupaten atau kota lahir dan tanggal lahir sesuai ijazah. 
  • Lanjut pilih kelamin Anda. 
  • Unggahlah scan fto KTP & swafoto.
  • Lalu klik lanjutkan dan akan muncul mengecekan data ulang, silahkan untuk cek kembali data yang sudah di isi tadi.
  • Jika data yang ditulis tadi sudah benar dan sesuai klik cetak pendaftaran.
Itulah cara mendaftar CPNS 2024, semoga artikel dapat mudah dipahami. Selamat mencoba semoga berhasil. 

Demikian artikel dari kami, semoga penjelasaan diatas menambah informasi untuk Anda. Dukung terus situs kami agar berkembang dan maju sehingga bisa memberikan konten yang berguna untuk semua orang. Baca juga: Kenapa Shutdocu Tidak Bisa Di Akses?