Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Mengatasi Checkpoint Required Instagram

Checkpoint Required Instagram -- Belakangan ini para pengguna Instagram mengalami error yang cukup mengganggu. Tentu ini akan membuat frustasi banyak orang ketika berharap menggunakan Instagram dengan lancar namun justru muncul pesan kesalahan "Checkpoint Required". Baca Juga: Arti Feedback Required Instagram.

Checkpoint Required Instagram

Tentu saja Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Instagram menunjukkan error ini kepada Anda? Padahal Anda merasa tidak pernah melakukan kesalahan apa pun. Oleh karena itu, jika Anda butuh penjelasan bagaimana cara mengatasi error checkpoint required Instagram maka silahkan terus membaca.

Langsung saja tanpa perlu panjang lebar inilah yang bisa Anda pelajari dalam mengatasi masalah ini. Semoga saja apa yang kami bahas ini nanti dapat dipergunakan dengan baik. Jadi silahkan Anda baca dengan seksama.

Alasan Error Checkpoint Required Instagram

Tentu saja masalah seperti ini ada kemungkinan penyebabnya. Mari kita cari tahu kira kira apa saja yang menyebabkan hal ini bisa terjadi. Menurut kami, ada 2 penyebab utama hal ini bisa terjadi. Anda bisa cek di bawah ini apa saja hal yang kiranya membuat hal ini bisa terjadi. Baca Juga: Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Instagram.

  1. Anda masuk dari lokasi yang berbeda (lokasi geografis) Anda biasanya mengakses Instagram Anda. (negara yang berbeda, provinsi, kota dll.)
  2. Anda masuk ke aplikasi atau layanan pihak ketiga yang tidak sah, jadi pihak Instagram ingin mengonfirmasi informasi Instagram Anda. Aplikasi pihak ketiga yang digunakan untuk Instagram biasanya mencakup situs mengenai cara untuk mendapatkan followers, meningkatkan like, komentar, alat otomatis untuk like, komentar, DM, dll.

Jadi kemungkinan Anda melakukan salah satu alasan di atas makanya error checkpoint required muncul di akun Instagram Anda.

Cara Mengatasi Checkpoint Required Instagram

Jika Anda menerima error checkpoint required ketika masuk ke akun Instagram Anda, maka Anda perlu memverifikasi informasi akun Instagram Anda dengan menggunakan kode akses. Anda dapat memperoleh kode akses melalui SMS atau email. Tergantung pada tugas verifikasi yang Anda pilih.

Nah jika sudah, untuk mengatasi masalah ini dan agar supaya Anda bisa menggunakan akun Instagram Anda kembali maka coba ikuti langkah langkah berikut.

Cara Mengatasi Checkpoint Required Pertama

Silahkan ikuti:

  1. Buka halaman login Instagram di Instagram.com
  2. Masuk ke akun Anda.
  3. Setelah masuk, pemberitahuan pop-up akan muncul, permintaan agar Anda mengonfirmasi upaya masuk ke akun Anda dari tempat lain.
  4. Konfirmasikan identitas Anda (jika diperlukan) dengan mengklik tombol “Itu saya”.
  5. Kembali ke aplikasi Anda, login dengan mudah.

Dengan cara tersebut diharapkan Anda bisa mengatasinya. Jika masalah terus berlanjut maka coba ikuti metode keduanya.

Cara Mengatasi Checkpoint Required Kedua

Caranya begini. Hanya saja disini nanti Anda akan diharuskan untuk menonaktifkan sementara akun instagram Anda dalam waktu beberapa jam lalu mengaktifkannya kembali.

  1. Masuk ke akun Instagram Anda melalui komputer.
  2. Klik tombol profil akun.
  3. Klik ikon (edit profil).
  4. Klik tautan biru "temporary disable my account" di bagian bawah halaman.
  5. Pilih "just need a break" dari opsi berikut dan masukkan kata sandi Anda, lalu klik akun nonaktifkan sementara.
  6. Tunggu setidaknya 3 jam dan kemudian masuk ke akun Anda kembali.

Dengan cara ini seharusnya Anda berhasil mengatasi masalah checkpoint required. Semoga saja Anda berhasil dan bisa berbagi dengan yang lain.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami mengenai hal ini. Semoga saja apa yang kami bahas ini berguna untuk semuanya. Jangan lupa terus bahagia dan dukung kami dalam berkarya. Hargai orang lain dan jangan terus menerus mencuri kata kunci orang. Adsense banyak kalau dari usaha sendiri lebih barokah dari pada adsense banyak tapi menjatuhkan situs orang lain untuk kebahagian sementara. Baca Juga: Cara Menghapus Panggilan di Ig.