Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Mekanik Mobile Legend? Yuk Cek Disini

Apa Itu Mekanik Mobile Legend -- Mekanik Mobile Legends? Mungkin tidak banyak pemain ML yang tahu pasti arti mekanik Mobile Legend. Oleh sebab itu, Area Tekno akan coba bantu jelaskan kepada Anda semua terkait hal ini. Makanya Anda harus membaca artikel kami sampai selesai. Baca Juga: Mobile Legend Collab Free Fire, Apa Benar?

Apa Itu Mekanik Mobile Legend

Hingga saat ini sudah muncul beberapa istilah mekanik Mobile Legends yang perlu diketahui oleh banyak pemainnya, yaitu makro dan mikro mekain Mobile Legends. Mekanik ML ini umumnya diucapkan oleh para pro player atau YouTuber game Mobile Legends. Hanya saja mungkin bagi orang awam seperti kita kita ini, tentu sangat tidak paham dengan arti istilah tersebut.

Lebih rinci mengenai mekanik Mobile Legend bisa Anda cek di bawah ini. Kami sangat berharap bahwa penjelasan yang kami bahas ini berguna untuk Anda semua. Langsung saja simak ulasan berikut agar Anda paham dengan hal ini.

Mekanik Mobile Legend Ternyata Ini

Apa itu mekanik Mobile Legends? Ternyata mekanik Mobile Legend adalah istilah yang terkait dengan skill pemain dalam menguasai hero Mobile Legends. Jadi ibarat kata hero yang sedang dimainkan adalah hero yang kurang laku di mode ranked, namun jika mekaniknya bagus maka hero ini bisa jadi ancaman yang serius terhadap lawan.

Secara umum, mekanik adalah cara kerja hero dan pemainnya saling bersinergi. Saat ini, di Mobile Legends ada hero yang butuh mekanik yang sangat tinggi seperti halnya Ling, Fanny, dan masih banyak lagi lainnya namun ada pula yang butuh mekanik cukup ringan misalnya Miya, Layla dan lain lain. Makanya di sini pemain Mobile Legends wajib tahu masing masing.

Jika berbicara terkait dengan mekanik ML maka ini erat hubungannya dengan kecepatan jari Anda dalam menguasai kemampuan hero yang dimainkan. Bagaimana cara menyerang, cara bertahan dan bagaimana cara melarikan diri wajib dikuasai bila mekanik ML dikatakan jago. Tidak hanya itu, mekanik hero Mobile Legends yang baik wajib lincah, cepat, gesit, dan hafal setiap detail dari hero yang dimainkan. Baca Juga: Script Skin Rattan Dragon ML.

Kita ambil contoh saja, Dwi Woii yang menjadi masternya mekanik hero Fanny. Atau kalau tidak begitu Markocop si mekanik hero one punch man, Aldous. Jadi jika Anda mau disebut sebagai player mechanic yang hebat, wajib hukumnya menguasai seluk beluk hero yang Anda mainkan.

Macam Macam Mekanik Mobile Legends

Dari apa yang sudah kami baca, ternyata macam dari Mekanik ML ini ada dua. Yang pertama adalah Mikro Mekanik dan yang kedua adalah Makro Mekanik. Adapun penjelasannya masing-masing kami bahas di bawah ini.

Mikro Mekanik ML

Mikro Mekanik Mobile Legends adalah aspek kecil yang mempengaruhi jalannya pertandingan game Mobile Legends. Sebagai contohnya adalah skill pemain dalam menggunakan hero. Skill mikro mekanik ML umumnya tersusun atas kecepatan jari, pemahaman skill hero, dan penggunaan combo dari skill hero yang dimainkan.

Dengan begitu maka mikro mekanik adalah seberapa jago pemain ML memainkan hero yang digunakannya. Pemain yang mempunyai mikro skill tinggi biasanya menempati posisi core seperti midlaner, offlaner, dan safelaner. Jadi tolong dipahami hal ini.

Makro Mekanik ML

Makro Mekanik Mobile Legends adalah aspek besar yang mempengaruhi jalannya pertandingan game Mobile Legends. Sebagai contohnya adalah kepandaian dalam memperhatikan map, manajemen waktu untuk menyerang dan bertahan, dan juga strategi lain yang bisa memenangkan pertandingan.

Pemain ML tidak hanya harus menguasai skill mikro mekanik saja, namun juga harus makro mekanik agar bisa mendapatkan kemenangan dengan cepat. Para pemain ML yang mempunyai keahlian makro mekanik biasanya menempati hero tank dan support. Mereka juga harus pintar membuka war dan komunikasi yang baik antar pemain.

Akhir Kata

Sekian ulasan Area Tekno mengenai mekanik Mobile Legends. Semoga saja apa yang sudah kami bahas di atas berguna untuk Anda semua. Jangan lupa untuk terus mendukung situs kami dalam berkarya. Meskipun hanya situs kecil yang penting tidak menghalangi rejeki orang lain. Baca Juga: Mobile Legends x TikTok.